Monday, May 30, 2016

3 Cara Mudah Menghapus Menghilangkan Password PDF Secured

3 Cara Mudah Menghapus Menghilangkan Password PDF Secured

Apakah sobat saat ini sedang kesal karena file yang berformat pdf selalu meminta password atau sobat ingin membuka password  atau menghapus password di file PDF?

Apalagi jika kita sudah mendownloadnya file berekstensi PDF berukuran 1000 GB tiba-tiba ketika sobat akan membukanya terpassword atau secured,bagaimana rasanya?

Atau kasus yang kedua,sobat menyimpan file-file penting dan berekstensi PDF dan hanya sobat yang mengetahui isi passwordnya tersebut, tiba-tiba sobat lupa dengan passwordnya,mungkin akan membuat sobat stress karena hanya sobat dan tuhan yang tahu apa passwordnya.

Kasus terakhir,tiba-tiba file yang berisi password file penting berkestensi PDF tersebut rusak oleh virus atau terdelete secara permanen secara tidak sengaja.

Dari ketiga kasus tersebut,tentunya sobat membutuhkan cara menghilangkan atau menghapus password tersebut bukan? Apakah sobat saat ini putus asa,marah dan kesal karena masalah tersebut?

Tapi tenang saja,karena saya akan membagikan cara mudahnya mengatasi permasalahan tersebut.

Sebelum kita masuk kedalam cara menghilangkan passwordnya,kita lihat dulu tujuan orang memberi password di file pdfnya.

Berikut beberapa alasan yang mungkin membuat seseorang memberikan password untuk file yang berformat PDF :

1.Supaya bisa melindungi Hak Cipta Produk.

Seperti kita ketahui,sekarang ini dunia ebook (elektronik book) sudah mulai menjamur,dimulai dari buku pelajaran,novel,tutorial,panduan,dan sebagainya banyak menjamuri dunia perdagangan online.

Sehingga,para publisher ebook tersebut memberikan password yang tidak bisa dibuka oleh sembarang orang lain,kecuali jika kita membelinya.

Saya tidak menyarankan sobat mencuri hak cipta orang lain dengan menyebarkannya,karena bagaimanapun juga mereka para creator sudah berusaha dan bersusah payah untuk menciptkan ebook tersebut.

Apalagi dengan menjualnya kembali,sehingga jelas tindakan tersebut termasuk pelanggaraan HAKI dan Pencurian.

2.Melindungi file supaya tidak bisa dibuka orang lain.

Cara ini dilakukan agar tidak semua orang bisa membuka data pribadi yang bersifat rahasia,saya sangat tidak menyarankan sobat membuka file rahasia orang lain yang bisa merugikannya,karena bagaimanapun seseorang mempunyai privasi dirinya.

Coba bayangkan sendiri,ketika file PDF tentang dokumen rahasia sobat dibuka dan dibaca orang lain,bagaimana rasanya?

3.Sebagai pengingat.

Biasanya password di file berkestensi PDF atau file lainnya untuk mengingat? Hmm..mengingat siapa ya? Yang pasti seseorang atau peristiwa lainnya yang membuatnya dia harus mengingatnya.

4.Alat promosi.

Biasanya password berisi nama website dimana sobat mendapatkannya,atau berkaitan dengan produk dan promosi lainnya supaya mempengaruhi otak bawah sadar kita untuk mengingatnya.

Langsung saja berikut cara menghapus password file pdf secured :

      1.Menggunakan Layanan Online.

Ternyata di dunia internet terdapat beragam layanan yang berkaitan dengan File PDF,salah satunya adalah layanan penghapus password file PDF secara online.
Step pertama,buka halaman ini  
Menghapus Menghilangkan Password PDF Secured

 Pilih Mycomputer jika file pdf yang ingin dibuka berada di komputer.
Menghapus Menghilangkan Password PDF Secured

Step kedua,setelah file PDF yang ingin dibuka passwordnya sudah dipilih,silahkan klik Unlock seperti gambar di bawah ini
Menghapus Menghilangkan Password PDF Secured
Langkah terakhir,tunggu sampai file pdf selesai di proses.

adapun kekurangan cara ini adalah sobat harus online terus,dan mungkin prosesnya akan lama apabila filenya berukuran besar mengingat kita harus mereupload file ke website tersebut.

Dari itu,kita coba cara kedua :

 2.Menggunakan Software penghapus password PDF.

Jika sobat tidak mau online mereupload file sebaiknya menggunakan Software PDF Remover yang sudah banyak bertebaran di Internet baik yang versi premium maupun versi Gratisan.

3. Meminta langsung password kepada pemiliknya.

Cara ini adalah cara paling cepat dan efektif karena sobat bisa langsung memintanya kepada pemilik atau pengupload file berkestensi PDF tersebut.

Adapun caranya jika file tersebut jika di dapatkan dari Internet,lihat dimana sumbernya,biasanya akan terlihat nama web pengupload di file name tersebut.

Catatan terakhir :
Saya tidak menjamin sobat bisa membuka password file pdf atau ingin menghapus file yang secure karena yang namanya program di dunia komputer selalu update,banyak celah dan banyak cara supaya mengupdate kekurangan suatu layanan.